Dinaungi Awan Usai Bertobat

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0857-4376-2477
ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Amir bin Hasan adalah seorang yang tidak takut pada Allah dan mempunyai akhlak tercela. Namun, suatu hari, seorang gadis menyadarkannya dan ia pun bertobat. Karena tobatnya itu, sepanjang perjalanan di siang yang panas, beberapa awan menaungi Amir.

Di suatu tempat di Baghdad terdapat seorang pemuda yang gemar memfitnah kepada sesama manusia yang lain. ia bernama Amir bin Hasan yang kala itu sangat mencintai seorang gadis di desa yang dikenal karena kecantikannya.

Namun, karena akhlaknya yang buruk, gadis cantik itu masih ragu untuk membalas cinta dari Amir.

Suatu hari gadis itu diutus keluarganya untuk berkunjung ke desa lain. "Bolehkah aku iktu denganmu, aku bisa menjagamu dari binatang buas dan orang jahat lainnya," kata Amir kepada sang gadis pujaan.

"Baiklah, tetapi dengan satu syarat," jawab gadis itu.

Si gadis sebenarnya keberatan jika harus diantar Amin. namun, ia tak punya pilihan, ia lebih takut dengan binatang buas dan perampok yang jahat.

"Apakah syarat itu," tanya balik Amir.

"Pertama, selama perjalanan, engkau jangan terlalu dekat berjalan di sebelahku, lalu kedua, jangan merayuku," jawab gadis itu jelas.

MELANGGAR SYARAT

AMir tak mempermasalahkan persyaratan itu. Melihat gadis pujaannya dalam waktu yang lumayan lama itu sudah sebuah anugerah yang luar biasa bagi Amir. Akan tetapi, selama perjalanan, Amir tak dapat menutupi gejolak jiwanya. Secara tidak sadar ia melontarkan kata-kata rayuan kepada gadis itu.

"Sungguh hatiku merasa damai berada di dekatmu, wahai gadis," kata Amir dengan dada berdegup kencang.

"Jangan kau lakukan ini, sebenarnya cintaku padamu melebihi cintamu kepadaku, akan tetapi aku takut kepada Allah SWT," sahut gadis itu yang rupanya juga menaruh hati pada Amir.

"Kau takut kepada Allah, sementara aku tidak takut kepada-Nya," balas Amir

"Itulah ketakutanku, berarti cintamu kepadaku bukan karena Allah SWT, tetapi hanya nafsu belaka," jawab si gadis tegas.

Akhirnya dengan sangat terpaksa gadis itu mengusir Amir. Ia tak menghendaki Amir untuk menjaganya karena Amir telah melanggar syarat agar tidak merayunya selama perjalanan.

Akhirnya laki-laki itu pulang dengan perasaan penuh tobat kepada Allah SWT. ia menyesali perbuatannya selama ini. ia berjanji meninggalkan hobinya yang suka memfitnah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

DINAUNGI AWAN

Dalam perjalannya pulang setelah diusir oleh gadis pujaannya, ia didera rasa haus yang mencekik tenggorokannya. Dalam kondisi kritis itu, tiba-tiba dia bertemu dengan seorang ulama sufi. "Kenapa kau, wahai pemuda?" tanya ulama sufi itu.

"Wahai ulama asing, aku haus," kata Amir memegang lehernya.

"Ke sinilah, kita berdoa kepada Allah agar awan menaungi kita hingga sampai tujuan," ucap ulama Sufi.

"Aku tidak mempunyai amal kebajikan," ujar Amir.

"Aku yang berdoa dan engkau tinggal mengamini," jelas ulama itu lalu memulai doanya.

Amir lantas ikut menengadahkan tangan, lalu mengamini doa ulama itu. Subhanallah, tidak lama kemudian datang awan menaungi mereka hingga mereka tiba di kampung tujuan.

"Engkau mengaku tidak mempunyai amal kebajikan, padahal ketika aku berdoa dan engkau mengamini, awan-awan itu menaungi kita," ujar ulama itu.

Lalu, tukang fitnah menceritakan kisahnya kepada utusan itu. ia bercerita tentang perbuatannya sebagai tukang fitnah hingga menyatakan bertobat kepada Allah SWT melalui teguran seorang gadis pujaannya.

"Subhanallah, orang bertobat kepada Allah mendapat kedudukan yang dimana tidak ada seorang pun menyamai kedudukannya," jelas ulam Sufi itu.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0857-4376-2477, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY