Melumpuhkan Musuh Dengan Segenggam Pasir

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0857-4376-2477
ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Ketika Perang Hunain, pasukan muslim hampir saja kalah dari pasukan kafir. Maka pada saat genting seperti itu, mukjizat pun angkat bicara. Hanya dengan segenggam pasir, Rasulullah SAW mampu melumpuhkan pasukan musuh yang begitu banyaknya.

Pada tahun 8 Hijriyah, kaum Muslimin beberapa kali menghadapi peperangan. Mulai dari peperangan di kampung Mu'tah (Perang Mu'tah), peperangan di Lembah Hunain (Perang Hunain), peperangan di Kota Thaif (Perang Thaif), dan termasuk di dalamnya mobilisasi penaklukan Kota Makkah (Fathu Mekkah).

Antara Perang Thaif dan Perang Hunain pada dasarnya tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Sebab Perang Thaif hanyalah merupakan kelanjutan dari Perang Hunain. Perang itu sendiri terjadi hanya sepuluh hari setelah Fathu Makkah. Maka ketiga peristiwa bersejarah ini nyaris berangkai satu sama lain.

Setelah Fathu Mekkah, praktis semua jazirah Arab berada di bawah kepemimpinan Rasulullah Saw yang berpusat di Madinah. Termasuk di dalamnya kaum yahudi Bani Nadhir dan Khaibar.

SAAT TERPOJOK

Hal itu membuat geram kabilah Hawazin dan Bani Tsaqif yang sejak dulu dikenal memiliki pasukan yang sangat kuat. Setiap kali bertempur, pasukannya selalu meraih kemenangan gemilang.

Merasa dirinya kuat, maka kedua kabilah itu tidak mau tunduk kepada pemerintah Islam yang di anggapnya baru lahir. Mereka kemudian mengerahkan bala tentaranya di bawah pimpinan Malik bin Auf dari Bani Nashr (cabang dari Kabilah Hawazin).

Mereka memilih Lembah Hunain sebagai lokasi peperangan, sehingga pasukan muslimin harus masuk melalui lorong-lorong sempit dan berkelok-kelok di pegunungan Tihamah.

Sementara itu, sebagian pasukan muslimin merupakan orang yang masuk Islam karena terpaksa. Ditambah lagi, jumlah pasukannya sangat besar. Para pasukan merasa 'pasti menang' bahkan sejak keberangkatannya pun bertingkah 'ujub (congkak). Jauh dari sikap tentara muslim yang sebenarnya.

Pada saat pasukan kaum muslimin memasuki Lembah Hunain, tepat di tengah pasukan Malik bin 'Auf menyergapnya dengan menghujani anak panah hingga pasukan kaum muslimin kocar-kacir berlarian menyelamatkan diri.

Hanya Rasulullah Saw dan pamannya, Abbas bin Abdul Mutholib serta kumpulan Anshar dan kaum Muhajirin yang tetap di tempat, tidak ikut berlarian.

TABUR PASIR

Melihat pasukannya yang porak-poranda, nyaris kalah sebelum bertempur, Rasulullah kemudian mengambil segenggam pasir, lalu ditaburkan ke arah musuh seraya bersabda, "Demi Tuhan Yang Menguasai Kakbah, hancurlah mereka!"

Entah mengapa, pasukan kafir mendadak menghentikan serangannya. Anehnya lagi, mereka lari berhamburan seolah mendapat serbuan dasyat dari kaum muslimin.

Sebentar kemudian, Rasulullah Saw berseru, "Aku lah Nabi! Aku bukan pendusta! Akulah putra (cucu) Abdul Mutholib!"

Hampir serempak, pasukan kaum muslimin (yang tadinya berpencar-pencar berlarian menyelamatkan diri), berdatangan mendekati Rasulullah. Ajaibnya, jumlah mereka tampak lebih besar dari sebelumnya.

Berkat pasukan yang lebih besar (karena mendapatkan bantuan bala tentara malaikat), maka dengan mudah pasukan kaum muslimin memukul mundur pasukan kafir.

Sebagian kecil tentara kafir yang selamat akhirnya melarikan diri ke daratan Authas dan ke Nakhlah. Sedangkan pimpinan pasukan mereka, Malik bin 'Auf, melarikan diri ke Thaif meminta bantuan pasukan. Thaif. Pasukan kaum muslimin pun mengejar ke Thaif, sehingga pecahlah Perang Thaif. Akhirnya, pasukan Thaif pun menyerah. Bersama pimpinannya Malik bin Auf, mereka bertobat menyatakan keislamannya.

Itulah mukjizat kebesaran Rasulullah Saw! Hanya taburan segenggam pasir, turunlah ribuan tentara (malaikat) dengan melumpuhkan pasukan musuh.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0857-4376-2477, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY