Mencintai Nabi dengan Shalawat

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Ilustrasi (Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Allah SWT memerintahkan hamba-hamba-Nya untuk mencintai Rasulullah SAW. SAlah satu caranya adalah dengan bersholawat.

Menurut Rais 'Am Jam'iyah Ahlut Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah, sekaligus Ketua Umum Thariqah Sufi se-Indonesia, Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya Pekalongan, menjelaskan perihal rahasia dibalik bacaan Shalawat Allah kepada nabi-Nya.

Al-Habib Luthfi berkata, "saya kagum terhadap satu ayat yang mengangkat kebesaran Nabi Muhammad SAW dan memerintahkan untuk membaca shalawat,".

Ayat itu berbunyi, yang artinya, "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab: 56).

Menurut Habib Luthfi, Allah telah memerintahkan shalat tetapi Allah mustahil shalat, Allah memerintahkan zakat tetapi Allah tidak zakat, Allah memerintahkan haji tetapi Allah tidak haji. Namun kalau shalawat Nabi, Allah bershalawat kepada Baginda Nabi SAW. Itulah tingkat perbedaan yang sangat jauh, menunjukkan keistimewaan dan keagungan shalawat.

Dengan bershalawat kepada nabi, maka Allah SWT akan mencintai orang tersebut. Di kisahkan, di sudut pagi, Rasulullah tampak sangat ceria dan berseri-seri. Lalu, sahabat menanyakan kepadanya tentang apa yang membuat beliau terlihat gembira.

Kemudian Nabi menjawab bahwa Jibril telah datang kepadanya dan berpesan, "Hai Muhammad jika ada seseorang memberi shalawat kepadamu sekali, maka Allah akan bershalawat untuk orang itu 10 kali, dan aku pun akan bershalawat untuk orang tiu 10 kali."

Rasulullah bersabda, "Jika seorang berkirim salam kepada Allah untukku, maka Allah akan mengembalikan ruhku kepada tubuhku dan aku akan menjawab salam orang itu." Lalu para sahabat bertanya, "Jika engkau sudah mati, maka tubuhmu akan membusuk dan hancur, lalu engkau akan kembali ke tubuh yang mana?" Rasul menjawab, "Sesungguhnya Allah telah mengharamkan kepada bumi untuk memakan hancur tubuh nabi." Hadis ini diambil dari hadis shahih, dapat dilihat dalam Fiqhu Sunnah karya Syekh Sayid Sabiq.

Sahabat Mas Ifan semuanya yang dimuliakan Allah, dengan mengucap shalawat kepada Nabi SAW, maka akan timbul cinta kepada beliau SAW. Dengan demikian, kita akan semakin banyak melakukan sunnah-sunnah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY