Pesan Nabi untuk Istri Mempercantik Hati dan Taat Suami

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Istri yang salehah tidak ada balasan lain selain indahnya surga Allah SWT. Selain cantik fisiknya, seorang istri yang salehah tentu mempercantik hati dan pribadinya dengan taat kepada Allah dan Rasulnya serta suaminya. Insya Allah dengan cara itu ia mendapat rido suami dan rido Allah SWT.

Setiap suami tentu akan sangat bersyukur jika mendapatkan istri yang cantik dan salehah. Tapi, tentu ada takarannya. Nah, takaran yang pas untuk menentukan kebaikan seorang istri adalah takaran dari Rasulullah. Berikut pesan Nabi.

Tak Sekadar Cantik

Wanita yang cantik tentu idaman setiap pria. Tapi, kata Nabi, kecantikan itu akan menjadi bencana jika tidak diikuti dengan kecantikan hati. Sebagaimana dipesankan Nabi, bahwa kalau mencari istri utamakanlah agamanya.

“ Janganlah menikahi perempuan hanya karena kecantikannya barangkali kecantikannya akan mencelakakannya dan jangan hanya karena hartanya, barang kali hartanya membuat dirinya melampaui batas, dan nikahilah perempuan karena agamanya,” (HR Ibnu Majah).

Taat pada Suami

Tentu saja semua istri ingin menjadi wanita terbaik. Salah satu kuncinya adalah menjadi istri yang salehah. Tentu saja indikasi taat kepada suaminya sepanjang perintah suaminya itu tidak untuk bermaksiat kepada Allah SWT. “Wanita, apabila ia shalat lima waktu, puasa Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat pada suaminya, maka masuklah ia dari mana saja pintu surga yang ia kehendaki.” (HR Ahmad, Ibnu Hibban, Thabrani).

Insya Allah, dengan taat kepada Allah dan suamniya, tentu menjadi akhir terbaik untuknya, yakni dipersilahkan masuk ke surga dari pintu mana saja. Sebagaimana Sabda Rasulullh Saw, “ Wanita yang taat berkhidmat pada suaminya akan tertutup tujuh pintu neraka dan akan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dan mana saja pintu yang disukainya dengan tidak dihisab.” Subhanallah.

Selalu Izin Suami

Hal yang satu ini terasa sederhana, tapi tidak sedikit yang lupa-lupa ingat, yakni selalu izin kepada suami jika hendak melakukan sesuatu, meskipun ibadah yang disunahkan.

Sabda Rasulullah Saw, “ Tidak boleh sorang istri mengerjakan puasa sunah kalau suaminya ada dirumah serta tidak seizinnya dan tidak boleh memasukkan seorang laki-laki ke rumahnya dengan tidak seizin suaminya,” (Riwayat Bukhari dan Muslim)

Selalu bersyukur

Sebagai istri tentu punya hak untuk mendapatkan nafkah dari suami. Untuk itu alangkah indahnya jika setia istri mensyukuri setiap apa yang diberikan oleh suaminya. Sungguh, pernikahan yang sukses adalah pernikahan yang disasarkan pada ketenangan dan kedamaian jiwa yang ada pada diri kedua pasangan ksecara bersamaan. Rasulullah bersabda, “Perempuan yang paling banyak berkahnya ialah yang paling mudah beban hidupnya,” (HR Imam Ahmad)

Pribadi Menyenangkan

Sebagai istri tentu menjaditeman terbaik untuk suaminya. Sungguh, kata Nabi wanita (istr) terbaik adalah istri yang menjadi pribadi yang menyenangkan bagi suaminya.

Rasulullah pernah ditanya, “Siapakah perempuan yang terbaik? Beliau Saw bersabda ‘ Yaitu perempuan yang menyenangkan tatkala dilihat, taat tatkala diperintah, dan tidak menyimpang pada dirinya sendiri dan hartanya dengan melakukan sesuatu yang tidak disukai,” (HR Abu Daud dan Nasai)

Membantu Suami

Sebagai seornag istri tentu tidak hanya sekedar menjadi pelengkap bagi suaminya, melainkan mampu menjadi mitra yang tanggung. Lebih-lebih dalam hal kebaikan dan taat kepada Allah. Alangkah indahnya jika istri mampu menjadi penyebab kebaikan untuk suaminya.

Rasulullah bersanda ‘Tiap-tiap wanita yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah mesukkanya ke dalam surga lebih dahulu dari suaminya (Sepuluh ribu tahun) karena dua memuliakan suaminya di dunia maka medapat pakaian dan bau-bauan surga untuk turunke mahligai suaminya dan menghadapnya”.

Mudah-mudahan dengan beberapa hadis-hadis Rasullulah Saw diatas pembaca mendapat hikmah sebagai istri yang salehah. Sungguh dengan upaya taat kepada suami, hidupnya berakhir dengan rida suami dan rida Allah SWT. Rasulullah Saw bersabda, “ Wanita yang meninggal dunia dalam keadaan suaminya rida (tidak marah) padanya, niscaya ia masuk surga,” (Riwayat Tarmizi). Insya Allah.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY