Rayuan Dua Dinar

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0857-4376-2477
Ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Seorang pemuda ahli ibadah yang akan berjihad di jalan Allah akhirnya dikalahkan oleh rayuan setan. Pemuda itu terbuai rayuan harta yang diberika iblis saat i akan membela jalan Allah.

Diriwatkan, ada sebuah kaum yang selalu memua sebatang pohon yang diyakini sebagai Tuhan mereka sehingga mereka telagmelakukan perbuatan syirik.

Melihat perbuatan menyekutukan Allah tersebut, suatu hari datanglah seorang pemuda yang rajin beribadah. Ia menuju ke pohon tersebut sembari membawa sebuah kapak yang tajam.

“Aku akan menebang pohong ini yang menyebabkan manusia menyembah selain Allah,” kata pemuda tersebut marah-,arah dalam hati.melihat perbuatan tersebut, tentu setan tak akan tinggal diam. Tak lama kemudian, datanglah setan membujuk pemuda itu agar mengurungkan niatnya.

Dua Dinar

Setan yang cerdik tersebut telah menyerupai manusia untuk datang menemui si ahli ibadah. “Apa yang hendak kamu lakukan,” tanay setan

“Aku hendak menebang pohon yang dijadika sesembahan selain Allah,” kata pemuda itu

“Jika engkau tidak menyembah pohon ini, maka pohon ini tidak akanmembahayakanmu. Jadi buat pa kamu akan menebang pohon ini?” rayu setan.

“Akutak peduli, aku akan tetap menebangnya,” tegas pemuda itu.

“Adakah jalan lain yang lebih baik untukmu?” tanya setan yang terus membujuk pemuda itu

“Apa maksudmu,” tanya oemuda itu mulai ragu atas perbuatannya.

“Jika engkau tidak mebang pohon itu, engkau akan mendapatkan dua dinar setiap pagi dibawah bantalm,” kata setan

‘Darimana aku bisa mendapatkannya?” kata pemuda itu tak percaya.

“Aku yang akan memberikannyakepadamu,” ujar setan itu seolah mendapatkan angin untur terus menggoda pemuda itu.

Dikalahkan Setan

Tampaknya setan itu berhasil. Setelah berpikir sejenak, pemuda penebang pohon itu malah kembali ke rumahnya. Ia mengurungkan niatnya untuk menebang pohon. Maka, pada pagi hari itu juga, ia mendapatkan dua dinar dibawah bantalnya.

Di hari kedua, pemuda saleh itu kaget, ia tak lagi menemukan uang di bawah bantalnya.

Maka ia marah dan bergegas pergi untuk menebang pohon itu lagi. Namun di tengah perjalanannya, setan muncul lagi dengan rupa yang asli untuk menghadangnya.

“Apa yang hendak engkaulakukan?’ tanya setan.

“Aku hendak menebang pohon yang disembang untuk menyekutukan ALLAH,” KATA PEMUDA ITU.

“Engkau telah berbohong, engkau tidak aKan bisa untuk menebangnya,” kata setan lagi. Akhirnya pemuda tersebut tetap pergi untuk menebang pohon. Namun setan juga tak membiarkannya. Setan itu memukul danmencekik pemuda itu sampai hampir mati.

“Tahukah engkau, siap sebenarnya aku? Aku adalah setan.” Aku setan itu

“Mengapa engkau mencekikku?’” kata pemuda itu dalam keadaan terluka. Setan itu lalu menjelaskan bahwa ia telah berhasil membujuknya.

“Pertama kali engkau marah dan hendak menebang pohon itu karena mencari rida Allah semata, saat itu aku tak mampu menghalangimu. Maka, ketika engkau marah dan hendak menebang pohon tersebut hanya dengan uang dua dinar aku dapat menghalangi dan mengalahkanmu,: kata setan itu.

Setelah mendengar penjelasan itu, pemuda tersebut kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

Rupanya setan telah mengalahkan pemuda yang alim, tetapi gila dengan harta.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0857-4376-2477, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY