Rumah Ludes Terbakar, Alquran Tetap Utuh

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Kitab suci Alquran ditemukan masih utuh dalam peristiwa kebakaran rumah di Bojonegoro. Alquran tersebut nyaris tak tersentuh jilatan api. Padahal rumah itu hangus dilalap api. Itulah salah satu tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Subhanallah.

Allah SWT yang menurunkan Alquran dan Allah SWT pula yang menjaganya. Seperti yang terjadi dalam kebakaran hebat yang melanda sebuah rumah di Bojonegoro. kebakaran hebat itu meludeskan rumah seorang janda, Masrifah (65), warga Gang Dullah RT 01 RW 01, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Minggu 4 September tahun 2015 yang lalu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, meski kerugian material ditaksir mencapai Rp. 150 Juta.

Namun, dalam musibah itu, ada hal yang mungkin tidak dapat dinalar oleh akal manusia. Usai tapi dengan ganas dan cepat membakar seluruh isi dan bangunan itu, petugas dan warga sekitar yang mengevakuasi sisa abu untuk dibuang, menemukan sebuah Alquran yang masih utuh meski tepi-tepinya tampak sedikit terbakar.

Bahkan, sampulnya pun masih utuh, hanya ada bekas debu dan arang berwarna hitam yang menempel di bagian sampul.

"Aneh sekali, di saat semua isi rumah ludes terbakar, Alquran ini tidak terbakar dan masih utuh," ujar salah satu warga

SERING DIBACA

Menurut pemilik Alquran Masrifah, kitab suci itu selalu dibaca pada malam hari. Dia juga tidak mengira jika Alquran yang dibeli pada masa remajanya itu masih utuh di saat semua bangunan rumah dan perabotannya habis terbakar.

"Saya yakin, di balik musibah, pasti ada hikmahnya. Alquran ini akan saya simpan dan saya baca lagi," kata Masrifah atau yang akrab disapa Mbah Sri dengan mata sembab bekas tangisan sedari pagi.

Sementara kebakaran sendiri diduga berasal dari bagian dapur di belakang rumah, lalu merembet dengan cepat ke bagian tengah dan depan rumah. "Semua saya mendengar suara gemeretak kayu terbakar, suara genting berjatuhan, dan tiba-tiba api sudah berkobar dengan hebat. Saya kemudian berteriak minta tolong sekuat tenaga.

Ibu (Mbah Sri), Hilmi dan Adi cepat-cepat saya larikan keluar rumah," ujar Anak Muntaha, Umi Kholifah (45), sambil menangis sesunggukan.

Warga yang melihat kejadian itu berdatangan dan berteriak minta tolong. Warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran sembari warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan si jago merah selang satu jam kemudian meski kondisi rumah berukuran 10x12 meter itu sudah luluh lantah.

Menurut Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Sukirno, jika penyebab kebakaran diduga berasal dari bagian dapur di belakang rumah. Kejadian kebakaran itu diduga akibat dari hubungan arus pendek listrik (korsleting).

KUASA ALLAH

Sukirno menambahkan, keluarga korban berhak mendapatkan santunan dan bantuan dari Pemkab Bojonegoro. Sesuai ketentuan Perda, rumah korban yang ludes terbakar berhak mendapatkan santunan senilai Rp. 5 Juta Rupiah kala itu. Selain itu, kata dia, Pihak BPBD juga akan memberikan bantuan sembako.

Sementara itu, menurut Ketua RT 01 RW 01, Desa Wedi, Supartono, pihaknya sudah membuat laporan terjadinya kebakaran itu dan sudah menyampaikan pada pihak desa. Ia berharap, keluarga korban mendapatkan santunan dan bantuan dari pemerintah. Sebab, kata dia, Mbah Sri ini seorang janda tua.

"Warga akan bergotong royong membantu membangun kembali rumah yang telah luluh lantah itu," ujarnya.

Utuhnya mushaf Alquran itu merupakan salah satu bentuk kekuasaan Allah SWT.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY