Shalawat Bisa Menyembuhkan Penyakit

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Membaca shalawat, ngaji atau doa-doa, selain maknanya ibadah, juga termasuk sebagai obat. Tak hanya obat hati tapi juga obat untuk menyembuhkan penyakit atau ditujukan orang yang sudah meninggal. Demikian tanggapan KH Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen MUI.

Apakah membaca shalawat, mengaji dan membaca doa-doa bisa menyembuhkan penyakit?

Membaca shalawat, ngaji atau doa-doa, selain maknanya ibadah, juga termasuk sebagai obat. Tak hanya obat hati tapi juga obat untuk menyembuhkan penyakit. Tujuannya mengharap ridha Allah. Membaca ribuan al ikhlas, tadarusan atau shalawat, ini sebagai bentuk ingin mengharap ridya Allah. Atau membaca yasin agar orang yang sakit bisa sembuh. Jadi memang baik diamalkan.

Jadi Membaca Alquran Memang Bisa Sebagai Obat?

Dalam surah Al ISra ayat 81, Allah berfirman, "Kami turunkan Alquran itu sebagai obat penawar dari segala penyakit dan rahmat bagi orang beriman dan tidak berdampak bagi orang-orang kecuali kerugian bagi orang yang zalim." Kesimpulannya membaca AlQuran itu menyehatkan. Karena dalam hati berkeyakinan kebesaran Allah.

Apakah Membaca Berulangkali Ada Tuntunannya?

Tidak masalah. Saya ambil contoh membaca Al Ikhlas diulang-ulang. Ini dari hadis Bukhari. Imam Nawawi dalam Riadussolihin dan disarohkan dalam dalil. Ada seorang sahabat yang bernama Abu Musa Alsari, dia telah mendengar sepupunya yang membaca Al Ikhlas dari salat Isya sampai Shubuh diulang sampai ribuan kali yang tidak pernah dilakukan oleh Rasullah.

Abu Musa akhirnya menganggap remeh dengan bacaan yang dilakukan oleh sepupunya itu. Ketika shalat shubuh usai, Abu mengadu kepada Rasulullah dengan harapan menegur sepupunya karena mengulang-ngulang Al Ikhlas. Karena menurut Abu, nabi sendiri tidak pernah mengajarkannya, tapi kenapa kok dibuat-buat oleh sepupunya itu.

Apa Bisa Ditujukan Ke Orang Sakit?

Nabi pun menjelaskan bahwa Al Ikhlas yang dibaca itu memiliki pahala sepertiga dari Alquran. Nah, kalau seribu kali diulang berarti sama dengan 333 kali pahalanya. Nah, kalau sejuta kali diulang, bisa dihitung berlimpah-limpah pahalanya.

Dalam empat mazhab, hal ini adalah sah. Menghadiahkan bacaan Alquran dalam empat mazhab yang shahih akan sampai kepada yang dituju. Entah itu sakit atau sudah meninggal.

Imbauan Anda?

Banyak berdzikir, membaca shalawat, ngaji akan mendekatkan diri kepada Allah. Selain menambah pahala, bacaan itu juga bisa kita tujukan kepada orang yang sakit atau meninggal.

Saya kira amalan-amalan seperti ini meningkatkan keimanan kita. Banyak yang sudah membuktikan ketika sakit mengamalkan bacaan Quran bisa menjadi sembuh.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY