Siasat Setan Menyesatkan Manusia

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
Ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Salah satu siasat iblis untuk menyesatkan manusia adalah membuat hati manusia ragu atas agama dan Tuhannya. iblis tak sungkan melakukannya, bahkan iblis melakukannya di hadapan Rasulullah sendiri. berikut kisahnya.

Suatu hari seorang sahabat duduk di hadapan Rasulullah. Tak lama kemudian, ada seorang yang tak dikenal datang dan bergabung. Orang asing itu berwajah buruk, pakaiannya kumal, serta mengeluarkan aroma yang tak sedap.

Seolah tak memiliki etika, orang asing itu melontarkan pertanyaan kepada Rasulullah tanpa didahului salam. "Siapa yang menciptakan Anda?" tanya orang asing tersebut.

"Aku dan kamu serta semua makhluk di bumi ini merupakan ciptaan Allah SWT," ujar Rasulullah

"Lalu, siapa yang menciptakan langit?" tanya orang asing itu lagi.

"Langit dan semua yang ada juga merupakan ciptaan Allah SWT," jawab Rasulullah Saw lagi.

Orang asing itu lantas manggut-manggut seolah mengerti. Namun, tak lama kemudian ia mengeluarkan pertanyaan yang tak lazim. Kepada Rasulullah, iblis menanyakan siapakah yang menciptakan Allah. "Jika demikian, siapa yang menciptakan Allah," kata orang aisng itu dengan congkaknya.

"Subhanallah, Mahasuci Allah,' ucap Rasulullah lirih.

MENIMBULKAN RAGU

Rasulullah terdiam sejenak, beliau mengamati orang asing yang berkata aneh itu. Setelah diamati dalam-dalam, Rasulullah mengetahui bahwa orang asing itu adalah jelmaan setan.

Dalam riwayat lain dijelaskan bahwa Rasulullah sejak awal mengetahui bahwa orang asing itu adalah setan. Namun, Rasulullah membiarkannya. Tak lama setelah itu Rasulullah Saw memegang keningnya.

Beliau menundukkan kepalanya lalu melihat ke arah orang asing itu. Sontak orang asing itu berdiri, lalu ia bergegas lari. Rasulullah pun menyuruh kepada sahabatnya untuk mengejar dan menangkap orang asing itu.

"Panggillah laki-laki itu," perintah Rasulullah. Para sahabat lantas mencari laki-laki asing itu, tapi mereka tak menemukannya. Orang asing itu lenyap seketika bak ditelan bumi.

"Wahai Rasulullah, siapakah orang asing itu sebenarnya?" tanya seorang sahabat.

"Ketahuilah, ia adalah setan atau iblis. ia datang untuk membuat kalian ragu-ragu dalam agama kalian," jelas Rasulullah.

Di antara pintu masuk setan adalah membuat ragu dalam masalah niat, dia berkata kepada manusia, "Kamu riya', kamu munafik, kamu beramal karena manusia", supaya orang ini meninggalkan amal.

Contohnya, seseorang ingin bersedekah kemudian dilihat orang lain, dia berkata dalam hatinya, "Kalau aku bersedekah terlihat olehnya, dia akan menyangka kau riya'. Lebih baik aku tidak memberikan sedekah ini." Sesungguhnya memperbaiki niat itu diperintahkan, namun jangan sampai kita meninggalkan amal.

Dalam menggoda manusia, setan juga masuk ke dalam diri manusia, membisikkan sesuatu yang jahat. Selain menggoda dari dalam diri manusia, setan juga menjadikan wanita, harta, tahta, pangkat, dan kesenangan duniawi lainnya.

Berbagai kesenangan duniawi itu dihiasai sedemikian menarik hingga manusia terjerumus ke dalam lembah kemaksiatan. Dengan begitu, manusia yang telah mengikuti ajakan setan, menjadi hamba setan.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY