Solusi Sedekah Saat Terlilit Hutang

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0857-4376-2477
Ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Saudari semuanya yang dirahmati Allah, setiap manusia sudah tentu memiliki masalah. Akan tetapi, beragam masalah yang dihadapi itu, haruslah melibatkan Allah SWT.

Misalnya, ketika memiliki masalah dalam menyelesaikan utang-utang, maka dibutuhkan keyakinan untuk melunasinya.

Yang dibutuhkan pertama adalah keyakinan. Yakin bahwa Allah maha membalas. yakin bahwa Allah SWT Mahakaya. Maka, hadirkanlah Allah SWT dalam setiap langkah kita.

Raihlah pertolongan Allah SWT itu dengan rajin sedekah. Carilah orang yang lebih susah dari kita. bayarkan utang orang yang lebih susah dari kita. Dan, usahakan sedekah 10% dari utang kita.

Sepintas nampaknya mudah, namun bagi orang-orang yang tidak yakin dengan ilmu sedekah, ini akan terasa amat berat.

Ada rasa khawatir jangan-jangan sedekah saya nggak dibalas, jangan-jangan sedekah saya nggak berpengaruh dengan utang-utang saya dan rasa khawatir yang bermacam-macam.

Dari pengalaman pribadi saya, saya tetap berusaha untuk bisa bersedekah 10% dari utang-utang saya dulu. Saya suka mencari anak yatim untuk kemudian dibayarkan SPP-nya. Sungguh Allah Maha Penolong.

Memang benar, ada orang yang bersedekah lalu dalam tiga hari langsung dibalas sama Allah. Tapi, ada juga yang satu minggu, satu bulan, bahkan setahun tidak juga merasakan balasan dari sedekahnya.

Menurut saya, balasan sedekah tidak selalu berbentuk uang. Karena, sedekah bisa menyelamatkan kita dari bala bencana, memanjangkan umur, dan menyembuhkan penyakit. Dan, seharusnya memang kita tidak usah khawatir akan janji-janji Allah. karena, Allah berfirman :

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui," (QS Al Baqarah: 261).

Selain itu, menjaga shalat agar selalu tepat waktu ditambah ibadah sunah seperti puasa, shalat tahajud, shalat Duha dan sunah-sunah yang lain.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0857-4376-2477, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY