Sombong Karena Jimat, Mati Jasad Menghitam

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Membuuat dan pamer kesaktian. Itulah penyebab sosok Suorapto (nama samaran) dikenal sombong. Ia ditakuti orang karena dikenal karena jimat-jimatnya. Wajar saja tak ada orang yang berani melawannya. Nuzubillah, perebut istriorang ini pun mati gosong alias m enghitam seperti terbakar.

Setahun lalu, Suprapto warga Pundong, Bantul, Yogyakarta meningga dunia. Bukan soal meninggalnya yang jadi buah bibir, tapi sakitnya yang aneh hingga merenggut nyawnya yang jadi pergunjingan warga. Kabarnya, ia hanya merasa sakit, dari jam 5 sore hingga wktu maghrib.

Keluhannya, seperti ada sesuatu mengganjal dan menyiksa sekali diperutnya.

“Sakitnya itu aneh, di perutnya seperti di tusuk-tusuk katanya,” tutur Fitri, tetangganya.

Perempuan yang sedang menempun S2 di Universitas Gajah Mada Yogyakarta  itu menceritakan, hal yang paling mengejutkan, saat meninggalnya, tubuh Suprapto seperti gosong,menghitam, dan kering.

Banyak orang tak habis pikir melihatnya. Meski sembunyi-sembunyi banyak orang yang menceritakan kondisi jasah Suprapto yang aneh itu.

“Disini tak ada yang berani membicarakannya. Orang yang ikut memandikannya Cuma bicara diam-diam,” tuturnya

Tak hanya itu, lanjut Fitri, dari cerita tetangga-tetangganya, ternyata saat sakaratulmaut pun, Suprapto seperti mengalami kesakitan yang luar biasa. Saat tubuhnya mengosong seperti diserang rasa panas, matanya terbelalak. Berkali-kali napasnya yang terputus terdengar keras sebelum akhirnya tak bergerak.

“Pokoknya di sini dulu banyak orang yang membicarakan kematian Suprapto itu aneh.” Ujar Fitri.

Hal lain yang hingga sekarang selalu diingat oelh Fitri adalah ketika Suprapto meninggal, malam harinya seperti ada rasa takut yang dirasakan banyak orang. Banyak warga yang melihat penampakan berkelembat.

“Waktu Pak Suprapto meninggal, aku enggak berani pulang malam, meski akhirnya terbiasa lagi seperti bias,” ungkap Fitri.

DIKENAL SOMBONG

Apa yang dialami Suprapto tak pelak menimbulkan dugaan-dugaan mirin bagi warga setempat, ternyata Suprapto dikenal sebagai sosok yang sombong. Perilakunya mecerminkan dirinya sebagai seorang pendekar.

Sedikit-sedikit selalu menantang orang ketika punya masalah dengan cara mengajaknya duel. Dirinya memang terkenal memiliki ilmu kanuragan dan kekebalan.

Dengan orang lain selalu tidak mau mengalah dan sikapnya selalu mengundang gara-gara. “Orangnya itu kayak nggak mau ngalah meski dirinya salah,” tutur Fitri.

Ia juga dikanal sangat kuat meyakini hal-hal yang bersifat klenik. Dari penuturan Fitri yang di dengarnya, ia memiliki banyak koleksi keris dan jimas khusu untuk kesaktian. Sikap sombongnya sangat kuat disorong oleh kepercayannya atas jimat yang dikenakannya.

“katanya ilmu kebalnya itu karena jimatnya,” ujarnya.

Fitri menceritakan, kalau ada orang sukakeris sebagai koleksi seni,tapi kali Suprapto sebagai penumpang kekuatan spiritualnya.

Karena pribadinya yang sombong, dan sering berkata-kata besar, sebenarnya banyak orang  tidak suka kepada Suprapto. Tapi warga semasih Suprapto masih hidup tidak ada yang berani membicarakannya.

Karena kalau sampai di dngar Suprapto ada orang yang tidak suka pasti ditantang tarung fisik. Orang-orang di depannya ketika Suprapto masih hidup biasa saja, tak ada yang berani menantang.

“Pernah diperingatkan mbah kaum (kiai di kampungnya) tapi malah balik menasehatinya,” ungkap Fitri.

PERUSAK RUMAH TANGGA

Suprapto tidak hanya memiliki satu istri. Selama hidupnya ia pernah punya tiga istri. Dua istrinya adalah hasil merebut dari orang lain karena sosoknya yang dikenal sangar dan memiliki ilmu kesaktian. Ia dalam hidupnya dituturkan Fitri seperti seenaknya sendiri.

“Istri kedua dan ketiga itu hasil merenut istri orang di tetangga desa,” ujarnya.

Suami yang istrinya direbut seperti tak berdaya untuk melawan seperti norang yang diguna-guna.
Biasanya Suprapto mengambil istriorang dengan cara menyelingkuhinya terlebih dahulu.

Sebelum dinikhai, biasanya terbongkar kasus perselingkuhannya. Lalu setelah rumah tangga pihak perempuan berantakan, Suprapto akan menikahinya. “Bisa dikatakan ngambil istri orang karena merusak sulu Mas, diselingkuhi dulu, lalu dinikahi,” ujar Eka.

Anehnya, tutur Eka, istri pertamanya tak pernah memperlihatkan kemarahannya. Istri pertama terlihat menerima diperlakukan sedemikian rupa oleh Suprapto. Mungkinsaja karena rasa sayangnya atau mungkin saja juga telah diguna-guna. Demikian tegas Eka.

Selain tabiatnya yang dikenal suka berbicara besar, ia juga dikenal punya ilmu guna-guna. “Pemuda kampung kalau sudah dekat dengan sia itu pasti rusak, suka main perempuan dan minum-minum,” tutur Eka.

Bagi warga Pundong, nama Suprapto tak mungkin bisa dilupakan. Bukan karenakebaikannya, melainkan karena sosoknya yang suka bicara besar dan sombong . pernah suatu ketika, semasih Suprapto hidup, dikampungnya banyak orang yang  kecurian sepeda motor.

Suprapto dengan lantang di pos-pos ronda selalu sesumbar kalu maling tidak akan berani mencuri barang miliknya. Memang terbukti tidak pernah kemalingan. “Mungkin pencuri juga takut,” pungkas fitri.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY