Selamat Datang Wahai Romadhon, Subhanallah

shares


Hallo man teman, jangan lupa untuk selalu membaca sampai selesai yapp... Jangan hanya sekilas saja. Dan setelah membaca sampai selesai biasakan meninggalkan komentar yapp biar saya semakin semangat buat artikel-artikel.

GABUNG JUGA YUK DI GRUP WHATSAPP SAHABAT MAS IFAN 🙏 😍 JOIN GRUP KONTAK WA 0831-9534-4214
ilustrasi ( Source )
Berbagi Bersama Mas Ifan - Selamat datang, wahai Romadhon, Subhanallah, tidak terasa waktu bergerak begitu cepat. Dalam hitungan hari, kita akan memasuki bulan penuh berkah, yakni bulan Romadhon, bulan yang mengajak kaum muslimin di berbagai belahan dunia berpuasa selama satu bulan lamanya.

Allah SWT berfirman, "Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kamu puasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang sebelum kamu, supaya kamu menjadi orang-orang yang bertakwa," (QS Al Baqarah 2: 183).

Romadhon begitu istimewa yang menyimpan banyak kebaikan. Bulan yang ditaburi keberkahan. Bulan yang siang dan malamnya terliputi kemuliaan. Bulan yang diantara salah satu malamnya bernilai lebih dari seribu bulan (Lailatulqadar).

Allahu akbar. kenikmatan menyambut Romadhon ini adalah bagian dari kecintaan tak berperi akan kehadiran bulan rahmat dan ampunan. Oleh karena itu, Nabi Muhammad Saw biasa memberikan kabar gembira kepada para sahabat karena datangnya bulan ini.

Beliau menjelaskan keutamaan-keutamaan Romadhon dan janji-janji indah berupa pahala yang melimpah bagi orang yang berpuasa dan menghidupkannya.

Romadhon ibarat sebuah madrasah atau sekolah, sebagai seorang yang mengaku beriman kepada Allah, kita akan masuk dan mengikuti semua proses pendidikan di dalamnya.

Madrasah Romadhon yang akan kita masuki sesungguhnya menjadi kunci bagi terbukanya sebuah surga khusus di akhirat kelak. Surga yang hanya bisa dimasuki oleh mereka yang berpuasa di bulan Romadhon, yakni Ar-Rayyan.

Rasulllah bersabda, "Sesungguhnya di surga ada sebuah pintu yang dinamakan Ar-Rayyan. Yang akan masuk melaluinya pada hari kiamat hanyalah orang-orang yang berpuasa. Tidak akan masuk seorang pun melaluinya selain mereka." Lalu diserukan, "Manakah orang-orang yang berpuasa?" Maka, mereka pun berdiri. Tidak ada seorang pun yang akan masuk melalui pintu Ar-Rayyan ini kecuali mereka. Setelah semua masuk, pintu itu pun ditutup, sehingga tidak ada lagi yang bisa masuk melaluinya," (HR Muttafaqun 'Alaih)

Marilah kita bersama-sama mengisi bulan Romadhon dengan amal baik, memperbanyak ibadah, sedekah dan kebaikan lainnya. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT sehingga kita termasuk calon penghuni surga Ar-Rayyan. Aamiin.

Baca Juga Yang Ini yapp

BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU GABUNG JADI SAHABAT MAS IFAN DI GRUP WA BISA KONTAK SAYA DISINI WA 0831-9534-4214, JADI YANG PALING PERTAMA TAHU ADA ARTIKEL MENARIK DAN KEGIATAN MAS IFAN DI GRUP WA SECARA LANGSUNG... ENJOYY